Halaman

Minggu, 11 Desember 2011

7 Rahasia Menurunkan Berat Badan Dengan Aman

   Banyak sekali orang-orang di dunia ini yang mengalami kelebihan berat badan,mungkin termasuk kamu salah satunya.Orang lain selalu bilang kalau menurunkan berat badan bukan lah perkara mudah,memang benar!!! Oleh karena itu kamu harus mengerti caranya bagaimana menurunkan berat badan yang benar dan sehat.
Mengurangi asupan makan atau bahkan tidak makan sama sekali bukanlah cara yang tepat dan sehat untuk mengurangi berat badan kamu,karena bisa saja mengakibatkan gangguan kesehatan lainnya.
Oleh karena itu saya akan membongkar 8 rahasia menurunkan berat badan dengan aman buat kamu.



1. Hindari Gula Dan Garam
Soft drink adalah minuman yang paling banyak mengandung gula,lebih baik kamu minum air mineral dari pada soft drink.Sebisa mungkin kurangilah konsumsi gula dalam makanan dan minuman kamu.
Kamu juga harus mengurangi asupan garam dalam makanan mu,karena garam dapat mengikat lemak terutama di daerah perut.



2. Kurangi Asupan Karbohidrat
Nasi putih dan roti sebaiknya dikurangi atau diganti dengan beras merah atau gandum.Ingat kamu hanya perlu mengurangi asupan karbohidrat bukan menghindarinya sama sekali karena karbohidrat tetap dibutuhkan tubuh,hanya saja jangan terlalu banyak.

3. Hindari Makanan Berlemak
Kamu suka makan gorengan? Mulailah hindari makanan yang digoreng dan berlemak agar tujuan kamu mengurangi berat badan bisa lancar tanpa gangguan.Lebih disarankan kamu makan makanan yang direbus atau di bakar.

4. Makanlah 6 Kali Sehari
Loh kok makannya jadi tambah? Begini caranya,kamu makan 3 porsi sehari seperti biasa,dan bagi tiap porsi menjadi 2 bagian,jadi setengah porsi tiap kali makan,dan makanlah 2-3 jam sekali.

5. Latihan Kardio
Contohnya seperti lari,joging,berenang,lompat tali,treadmil,senam dan sebagainya.Latihan kardio ini akan membuat lemak yang ada di tubuh dan terutama lemak di sekitar perut akan terbakar dengan sukses,namun harus diingat latihan ini harus dilakukan rutin setiap hari.

6. Jangan Makan Sebelum Tidur
Makan paling akhir adalah 2-3 jam sebelum tidur,kenapa? Karena lemak mulai ditumpuk saat kamu tidur,dan jika kamu makan sebelum tidur maka lemak akan menumpuk terutama di sekitar perut.Jika lapar lebih baik makan buah-buahan segar atau susu non fat dan sebagainya.

7. Tidur Yang Cukup
8 jam sehari adalah waktu yang ideal untuk tidur dan beristirahat,jangan lebih jangan kurang.agar metabolisme tubuh tetap lancar,jika metabolisme tubuh lancar maka rencana mengurangi berat badan akan semakin sukses.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar