Selasa, 06 Desember 2011

Maksimalkan Otot Bisep Dengan Dumbell Curl

Kenapa kita harus menggunakan dumbell curl?
Karena dumbell curl bagus untuk meng-isolasi otot bisep kanan dan kiri.Umumnya ketika kita melakukan barbell curl otot bagian kiri akan lebih "malas",berbeda dengan dumbell curl yang memaksa otot bisep kanan dan kiri terlatih penuh.
Jadi dumbell curl adalah latihan yang sempurna untuk "menghajar" otot kedua otot bisep.Selama bertahun-tahun para binaragawan menggunakan latihan dumbell curl untuk membangun dan memperkuat otot bisep.

Bagaimana cara latihan Dumbell Curl?




Persiapan :Pegang dumbell dan berdiri tegak dengan beban disamping,telapak tangan menghadap kaki,Jaa punggung tetap lurus dan dada membusung.

Cara gerakan : Dimulai dengan tangan kanan kamu,angkat dumbell sampai sejajar dengan bahu.Perlahan turunkan dumbell,dan ulangi untuk tangan yang kiri.

Tips : Ketika mengangkat dumbell,badan jangan mengayun.Posisi badan harus tetap tegak.Jika tetap kesulitan untuk membuat badan tetap tegak,maka bersandarlah pada dinding.

Kamu juga bisa melakukan latihan ini dengan menggerakan kedua tangan bersama-sama,seperti gambar berikut :

2 komentar: